Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Kamis, 25 Maret 2010 | 05.07 | 0 Comments

Diego Forlan, menjelajah dengan kebuasan

Diego Forlan Striker maut Atletico Madrid dari Uruguay menuju Piala Dunia 2010 Afrika SelatanDiego Forlan, seorang striker yang sepertinya tenggelam di antara para striker dunia lainnya. Apalagi sejak ia 'ditendang' oleh klub hebat asal Inggris, Manchester United karena dianggap tidak mampu bersaing denga striker lainnya. Secara individu, Diego Forlan tidak secepat Thiery Henry, tak selincah Messi, tak setangguh Rooney dan tak setinggi Pieter Crouch. Namun jangan salah, Diego Forlan mempunyai keunggulan yang mungkin tidak dimiliki striker lainnya. Endurance atau daya tahan dalam menjelajah lapangan.

Forlan adalah tipikal striker tak kenal menyerah dan tidak manja mengharap servis cantik dari rekan-rekanya. Ia selalu berlari mengejar bola ataupun melakukan pergerakan tanpa bola untuk mencari celah di antara rapatnya pertahanan lawan. Sekali pemain bertahan lawan lengah, siap-siap saja menundukkan kepala dan memungut bola dari gawang.

Kebuasan Forlan di tingkat klub ditunjukkan dengan menjadi pencetak gol terbanyak di BBVA. Satu-satunya pemain yang berhasil meraih gelar El Phichichi dua kali dalam sepuluh tahun terakhir. Untuk level timnas, Diego Forlan ikut berpartisipasi dalam meloloskan Urugay ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Meski belum menyumbangkan prestasi memuaskan kepada Tim Nasional Uruguay, namun Diego diharapkan akan mengembalikan kejayaan sepak bola Uruguay.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah |
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.